Welcome to The Indonesian Writer / Author blog site.... Welcome to The Indonesian Writer / Author blog site.... Welcome to The Indonesian Writer / Author blog site....

Guiding To Indonesia

KUTIPAN INFO PENGARANG FAVORIT SAYA:

Buku Guiding To Indonesia telah tersedia yang mengupas tentang semua object pariwisata mulai dari Indonesia bagian Barat hingga Indonesia bagian Timur, mencakup tempat-tempat adventure yang sangat menantang, mulai dari arum jeram, hicking, selancar, menyelam dan lain-lainnya, bagi Anda yang sangat menyukai traveling dan adventure ke alam terbuka dan sangat mengesankan.  

Kantor kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga kini gencar road show menyelenggarakan acara-acara yang berkaitan dengan industry pariwisata itu. Mulai dari pusat kota hingga daerah dan bekerjasama dengan dinas-dinas pariwisata daerah yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Masing-masing provinsi memiliki kantor dinas sebagai perwakilannya itu. Bahkan bekerjasama secara internasional dengan kantor-kantor perwakilan yang berada di luar negeri seperti dengan kantor-kantor Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di hamper semua Negara di dunia.

Jakarta sendiri sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia yang terkenal dengan panas dan kemacetannya memiliki object-object pariwisata tidak kalah menarik dengan tempat-tempat yang lainnya, Bahkan Jakarta memiliki tempat rekreasi cukup banyak mulai dari kawasan Ancol dan sekitarnya. Tempat-tempat pariwisata di Jakarta yang terlihat penuh dengan hutan beton sebagai kota metropolitan dengan gedung-gedung mencakar langitnya yang beraneka ragam, mengisyaratkan sebagai kota yang semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman.

Selain gedung-gedung mencakar langit sebagai beton bercampur besi, air, pasir, batu-batu kerikil, semen dan lain-lainnya yang terlihat menjulang sangat tinggi, Jakarta sebagai pusat segala administrasi kenegaraan dan bisnis Negara Republik Indonesia juga memiliki hutan-hutan lindung. Dan tidak semua orang mengetahuinya jika Jakarta memiliki hutan lindung disekitarnya itu yang tersebar di sekitar kepulauan seribu dan lain-lainnya. Bahkan hutan-hutan lindung sebagai otorutas Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta tidak kalah menarik dengan hutan-hutan lindung yang lainnya bahkan terdapat beberapa pulau yang sangat dijaga sangat ketat karena terdapat hewan yang dilindunginya juga. Dikhawatirkan akan punah jika pada diburu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Indonesia yang terkenal dengan pariwisata di Bali dan ramah tamahnya ciri khas warga Negara Indonesia memiliki segudang warisan nenek moyang seperti candi sebagai peninggalan sejarah yang harus dilestarikan bersama. Candi Prambanan, Borobudur, Ratu Boko dan lain-lainnya yang tidak dimiliki oleh Negara lain. Candi-candi itu sendiri sebagai bukti jawaban dari sejarah yang telah berlalu namun masih dapat disaksikan dan dinikmatinya oleh kita semua. Termasuk tempat-tempat bersejarah yang lainnya yang menyebar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Pegunungan-pegunungan yang membentang dari Indonesia bagian Barat hingga Indonesia bagian Timur juga terlihat sangat indah dilihat dari ketinggian (pesawat) terbang, terlihat sangat indah menawan sekali terbentang bersama lautan yang sangat luas yang terhiasi pulau-pulau kecil sebagai satelitnya. Pantas jika Indonesia disebut sebagai Negara Kepulauan dan Kelautan karena memang jika kita sedang di atas / dalam pesawat membuktikan Indonesia itu sangat luas dan sangat lebar sekali bersama ribuan pulaunya. Penuh dengan berbagai objek pariwisata dan adventure sangat menegangkan-nya itu.

Agama yang terdiri dari lima agama disertai suku-suku bangsa seperti Dayak, Papua dan lain-lainnya menambah kekayaan bangsa dan Negara yang sangat menjunjung tinggi saling membantu dan saling menghormati satu dengan yang lainnya. Suku-suku bangsa di Indonesia saling menghargai; hidup rukun dalam bermasyarakat walau berbeda suku dan agama sebagai kepercayaan dan/atau keyakinan sesuai dengan hirarki kehidupan yang telah secara turun temurun sejak dahulu kala. Kehidupan semua warga Negara Indonesia itu sendiri beraneka ragam tergantung dari budaya dan tata krama sehari-harinya termasuk bidang usahanya yang beraneka ragam pula.

Usaha-usaha tradisional yang secara turun temurun dan kini dijadikan objek pariwisata dan pembelajaran juga diantaranya adalah membatik dan/atau mebuat Batik, baik batik tulis maupun batik pabrikan yang dapat dicetak secara masal dengan jumlah kuantitasnya sangat banyak pula. Cara membuat batik tradisional kini semakin menyebar ke daerah-daerah lain karena disamping para usahawan atau para pengrajin dapat berkreasi juga dapat manfa’at yang sangat banyak dan dapat diwariskan pada generasi penerusnya sebagai usahanya itu.

Tempat pariwisata menarik yang lainnya adalah pasar terapung yang terdapat di Pulau Kalimantan. Mereka pada berjualan dan pada berbelanja di atas perahu-perahu yang bagi sebagian orang mungkin khawatir akan terjatuh ke dalam air itu, namun di Kalimantan itu menjadi kebiasaan sehari-hari warganya yang dekat dengan sungai-sungai itu, dan terlihat unik sekali, tidak ada ruangan AC, tidak ada security berseragam, tidak ada CCTV, dan tidak perlu menaiki lantai atasnya karena pasar terapung itu menyebar hampir di semua sungai yang sangat besar yang terdapat di Pulau Kalimantan itu.

Indonesia juga memiliki warisan zaman Jurasic Park yang terkenal dengan Komodo Dragon Country Park Land-nya atau Jurasic Park Indonesia yang tidak dimiliki Negara asing lainnya. Komodo Dragon hanya dimiliki Negara Republik Indonesia dan berada di bagian Timur Indonesia dengan Taman Nasional Komodonya. Hewan-hewan Komodo yang sangat langka dan dilindungi ini sebagai warisan terakhir Klan Dinosaurus yang masih tersisa di Planet Bumi ini. Komodo Dragon harus dijaga dan dilestarikan kehidupannya dari kepunahan orang-orang yang menjarah dan tidak bertanggung jawab.

Sebagai Komodo Dragon Country Park Land, Indonesia patut diacungi jempol masih memiliki warisan yang sangat berharga bagi kita semua dan semua Komodo Dragon itu masih ribuan, masih pada hidup berbeda dengan di film-film itu yang mengatakan bukan dari Indonesia. Komodo Dragon Country Park Land itu adalah Indonesia yang memiliki banyak objek pariwisata terbaik di dunia. Untuk mengungjungi site atau weblognya Anda semua dapat mengunjungi www.guidingtoindonesia.blogspot.com masih ditulis oleh F. I. Fatrick, dari Indonesia pula. Dan untuk media komunikasi siarannya di www.cyberfirstchannel.blogspot.com sebagai media siaran online secara rangkuman saja.

Related Link:

=====o0o=====